No Caffeine Allowed

Obat Tidur, nama obat yang kontradiksi dengan manfaatnya, mereka membuatmu tertidur. Kenapa malah bukan obat yang menyembuhkanmu dari rasa kantuk atau ingin tidur?

Cuaca Kota Malang pada siang menjelang sore ini terasa panas. Meski mendung dan tetes-tetes air sempat menyapa tanah, tetapi itu tidak membuat udara terasa lebih sejuk. Ugh… semakin panas.

Dan, di sinilah saya duduk di depan dua layar dengan rasa kantuk. Anggap saja rasa kantuk ini adalah musuh terakhir, atau bos dari segala macam rasa kantuk. Biasanya saya akan pergi ke warung kopi terdekat atau ke minimarket di ujung timur.

Tetapi, meminum kopi atau suplemen yang mengandung Caffeine, sedang tidak berteman baik dengan perut saya.

Semalam, tepatnya sekitar pukul 01:00 dini hari, saya terbangun dengna rasa sakit di perut. Sudah kuduga, negara Maag menyerang. Rasa sakit itu membuat terjaga beberapa saat. Kalaupun saya sudah tertidur, rasa sakit itu membuat terbangun berkali-kali.

Sekarang, mata saya sudah berat. Mungkin beberapa orang akan menyarankan “Kenapa tidak tidur saja?” Kau tau, dengan senang hati akan saya lakukan. Tetapi lingkaran setan begadang nanti malam akan terjadi.

Saya punya kebiasaan aneh. Jika saya melakukan tidur siang (agak sore) meski hanya satu jam maksimal. Maka mata saya akan mendapatkan energi penuh hingga esok dini hari. Itulah kenapa saya menghindari tidur dan Caffeine pada saat ini.

Hal yang bisa saya lakukan adalah, mengunyah Big Babol, mengunyah Saltcheese, minum air putih secukupnya, dan mendengarkan musik.

Saya berharap bisa segera bertemu dengan pukul 08:00 malam. Segera pulang dari tempat kerja, mandi, menyapa tempat tidur, dan semoga perut ini bisa segera diajak meminum kopi.

Photo: Dan Gold

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s