Amoeba

Entah apa menurut kalian, jika kita bisa membelah diri seperti Amoeba. Menjadi dua, tiga, empat, atau lebih orang yang sama, yaitu dirimu sendiri. Menakutkan? Yep, sedikit.

Tetapi hal yang sering Saya rasakan adalah, merasa kelelahan dan kekurangan jam untuk melakukan suatu hal. Beberapa tahun yang lalu, Saya versi lebih muda, cenderung santai mengisi waktu. Sering lupa bahwa waktu tidak akan pernah bisa dikembalikan. Sebut saja memaksimalkan waktu yang ada.

Semakin lama, Saya semakin sadar. Bahwa ada momentum yang sering saya lewati. Dna selalu berakhir dengan tanya “Kenapa tidak dari dulu saja?”

Sekarang Saya mulai menata roadmap¬†hidup. Entah dibilang telat atau tidak. Saya merasa kekurangan waktu. Terutama dengan fisik saya yang sedang tidak bisa diajak bertanding dengan makhluk bernama “kelelahan”.

Beberapa waktu yang lalu jika Saya terlalu lelah, liver saya semacam ditusuk-tusuk jarum (Saya punya riwayat sakit yang mungkin akan diceritakan di lain waktu). Dan  jika kekurangan tidur, migrain klasik langsung hadir memenuhi kepala dan mata. Terkadang secangkir kopi bisa menangani mereka. Jika tidak, maka Saya menuangkan sebotol Kafein (Mungkin lebih sering disebut suplemen minuman berenergi yang mengandung Kafein) ke tenggorokan. Karena Kafein bereaksi tergolong cepat, 20 menit setelah meminumnya, kepala Saya terasa ringan.

Mungkin hal itu juga banyak programmer dan desainer grafis yang akrab dengan kopi/kafein. Tidak lupa juga diselingi tidur tipis-tipis 30 hingga 60 menit.

Mungkin beberapa menanyakan apa saja yang saya lakukan dalam sehari. Bisa dibilang, jam kerja saya dalam sehari sekarang menjadi 12 jam, terkadang lebih.

Ketahuilah, jika Saya tahu dan sadar bahwa waktu begitu sangat berharga sedari dini, mungkin ritme saya sehari-hari sedikit santai. Itulah kenapa saya sering kesusahan mencari partner kerja (Dan partner hidup suatu saat nanti) yang tangguh.

Mungkin kekuatan super membelah diri beberapa saat bisa membantu. Ketika Saya tidur, Saya yang satunya melanjutkan duduk manis di depan laptop.

Atau, mungkin hanya perlu manajemen waktu yang lebih baik.

Photo: Sawyer Bengtson.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s