#RecommAlbum DOOM

Yep, DOOM. Game dikembangkan oleh id Software dan dirilis oleh Bethesda ini membuat saya tertarik dari sisi suara. Bukan berarti saya tidak suka game-nya. Tetapi game jenis ini tidak mungkin akan saya mainkan. Tetapi saya menikmati soundtrack-nya dari video DOOM walkthrough di YouTube sampai tamat!

Saya kurang menyukai dua genre lagu. Dangdut dan Metal. Kalau dangdut jaman dulu masih enak didengar, sekarang lirik dan penampilan vulgar. Kalau genre metal saya masih kesusahan untuk menikmati. Tidak suka bukan berarti saya harus membencinya. Leave it alone. Tapi bagaimana dengan soundtrack game DOOM yang bergenre Electronic & Progressive Metal ini?

Pertama, cek trailer cinematic-nya dan game preview terlebih dahulu.

 

Kemudian sekarang cek beberapa lagu dari game-nya.

Sebenarnya ada empat jam soundtrack di dalam game ini. Dan itu belum termasuk lagu-lagu dengan atmosfer khusus.

Pencipta lagu-lagu pada DOOM reboot ini adalah Mick Gordon. Seorang komposer dan produser lagu pada game lainnya juga seperti Wolfenstein: The New Order, Wolfenstein: The Old Blood, Need For Speed: The RUN, dan portfolio lainya bisa Anda kungjungi pada situs resmi mick-gordon.com

Menurut saya, musiknya terasa gelap, berunsur satanic, aksi, adrenalin, dan atmosfernya sesuai dengan game-nya.

Sekali lagi, saya bukan pencinta musik Metal. Tetapi saya benar-benar kagum dengan soundtrack ini. Mick dominan menggunakan  FL Studio, Pro Tools, dan Ableton Live. Dalam proses pembuatannya, memakai gitar dengan 9 string dan alat musik jadul Rusia, Polivoks. Effort-nya bro!

Berikut proses pembuatan soundtrack DOOM.

Bonus:

Featured Image by Bethesda. Edited and cropped by me.

Leave a Reply

